Ria Irawan, Kanker dan Kematian

Apa yang terjadi dan dialami pada seorang aktris Chandra Ariati Dewi Irawan, yang divonis kanker kelenjar getah bening stadium 3, adalah keniscayaan takdir, dan setiap kita sangat mungkin ada diposisi tersebut, tanpa pernah kita mengetahuinya. Setiap kita, sesungguhnya terlahir sebagai ‘terpidana’ mati dalam kehidupan, tanpa kita mengetahui bilakah eksekusi mati terjadi. Karena waktu adalah rahasia ILAHI. Dan kita sejatinya ada dalam ‘waiting list’ kematian.

Aktris terbaik Asia 2003 ini, menyikapinya dengan kesabaran dan keikhlasan untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH. Berbahagialah dan bersyukurlah mereka yang telah diingatkan dan memperoleh pesan akan datangnya waktu dari ALLAH, sehingga dapat berjaga dan bersiap. Sementara sebagian kita, terlena dan terlupa, bahkan sangat percaya diri bahwa kondisi sehat bugar dan usia muda, akan dapat menunda datangnya KEMATIAN.

Mahal dan belum ditemukannya obat penyembuh penyakit tertentu, adalah bagian dari proses penyembuhan penyakit, dan kita berupaya memperolehnya untuk sekadar menunda KEMATIAN. Sementara, seberat dan sebesar apa pun dosa kita, sungguh mudah dan murah penawarnya. PENYESALAN dan AIR MATA dapat menghapus segala penyakit dosa. Tetapi oleh kenikmatan dunia yang menggoda, penyesalan sulit dimunculkan dan air mata sulit menetes. Jangan pernah takut dengan SEBELUM kematian, tetapi takutlah dengan SESUDAH kematian.

Berapa banyak kita berlari dan bersembunyi dari kematian, padahal itulah takdir yang pasti dan menghampiri. Kematian takdir untuk kita hadapi, bukan untuk kita takuti. Ria Irawan menjalani takdir ini dengan memberi dan berbagi, kepada kita tentang apa yang terjadi dan dialami. Agar kita menghadapinya dengan senyum dan tegar, bukan dengan bersembunyi dalam ketakutan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s