Islam dan Kristen Agama Teroris ?

Kasus terorisme yang melibatkan pelaku seorang muslim, menyebabkan Islam distigmakan sebagai agama teroris, dan mengajarkan kekerasan. Ini persepsi sebagian masyarakat non muslim.

Seandainya Islam mengajarkan kekerasan, tentu berjuta-juta umat Islam akan menjadi teroris. Faktanya, pelaku teroris hanya sebagian kecil dari umat Islam yang 1,5 miliar jiwa. Dan aksi teroris tidak didukung oleh pemimpin negara negara Islam, malah dikecam.

Seandainya Islam mengajarkan kekerasan, kepada umat non Islam, tentu Islam tidak mungkin tumbuh dan berkembang, hingga dianut oleh milyaran manusia di dunia saat ini.

Tahukah anda, bahwa jumlah korban terorisme yang dilakukan umat Islam, sangat sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah korban bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, yang dilakukan oleh pelaku non Islam.

Tahukah anda, bahwa pelaku pembantaian dan genosida terhadap ribuan umat Islam di Bosnia tahun 1994, pelakunya adalah non Islam. Dan politik apartheid yang pernah di Afrika Selatan,  yang menindas dan diskriminasi terhadap masyarakat kulit hitam, dilakukan oleh pemerintahan non Islam.

Kekerasan teror dan kebiadaban paling besar dalam peradaban manusia, dengan jumlah korban jiwa paling banyak, adalah perang dunia 1 dan 2, pelaku utamanya adalah non Islam.

Kolonialisasi, perampokan kekayaan alam dan penindasan terhadap berjuta juta masyarakat di dunia, pada beberapa abad yang lalu, dilakukan oleh bangsa bangsa yang menganut agama non Islam.

Invasi dengan membunuh ribuan masyarakat sipil tidak bersalah di Afghanistan dan Irak, dilakukan oleh ayah dan anak, George Bush dan George W Bush yang non Islam.

Jika ada yang sinis dan menyalahkan umat Islam, karena kurang bersimpati dengan korban tragedi WTC 2001, dan insiden penembakan di Paris, maka harus ditanyakan balik, bagaimana perasaan dan simpati masyarakat non muslim terhadap penderitaan bangsa Palestina !

Andai saja Islam mengajarkan teror dan kekerasan, pasti saya orang pertama yang akan menjadi teroris, nyatanya tidak. Islam mengajarkan sholat dan haji. Karena itulah, berjuta juta umat Islam mengerjakan shalat dan haji. Tetapi tidak sampai 1 juta, umat Islam yang menjadi teroris, karena memang Islam tidak memerintahkan teror.

TIDAK ada satu pun agama yang mengajarkan atau memerintahkan teror dan kekerasan. Tetapi akan selalu ada, pemeluk agama mana pun, yang akan melakukan teror dan kekerasan. Mengatasnamakan dan atau tidak mengatasnamakan agama yang dianutnya, kejahatan dan teror tetaplah teror, yang melukakan mematikan dan menimbulkan jatuh korban jiwa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s