Al-Qur’an Menjiplak Kitab Injil ?

Bahwa ada kisah yang terdapat di Injil juga ada di Qur’an, bukan berarti penjiplakan. Itu menunjukan peristiwa/kisah tersebut benar ada. Itu bukti bahwa Qur’an memang wahyu Allah, firman Allah kata per kata yang disampaikan kepada Muhammad SAW.

Walau peristiwa tersebut ada sama, tetapi terbukti Qur’an tidak menjiplak isi Injil. Karena banyak kisah yang ternyata isinya berbeda, antara cerita di Qur’an dengan cerita di Injil.

Beberapa peristiwa kisah para Nabi yang sangat berbeda, contohnya dalam Injil Perjanjian Lama, 1 Raja Raja 11:1-13, ditulis bahwa NABI SULAIMAN bin Daud mati KAFIR karena menyembah berhala.

Dalam kitab Kejadian 19:30-38, NABI LUT yang diutus kepada penduduk di Sodom Gomora, ditulis berbuat ZINAH dengan dua anak kandung perempuannya, hingga hamil dan melahirkan anak.

Dalam 2 Samuel 11:1-17, ditulis NABI DAUD ayahnya Sulaiman, berbuat ZINAH dengan wanita bernama Batsyeba, lalu suaminya Batsyeba yaitu Uria, dibunuh oleh Nabi Daud dengan cara berperang.

Dalam kitab 2 Raja Raja 2:23-25, ditulis NABI ILYASA, mengutuk anak anak sejumlah 42 orang, hingga TEWAS diserang beruang, karena anak anak tersebut mencemooh Nabi Ilyasa dengan ucapan, “botak botak botak”.

Dalam kitab Kejadian 9:18-29, ditulis bahwa NABI NUH minum anggur lalu MABUK, hingga bugil dan auratnya terlihat oleh anak anaknya.

Tentu kisah para Nabi tersebut tidak pernah ada dalam Qur ‘an, bukan tidak ditulis, tetapi memang dalam Qur’an, para Nabi tersebut adalah manusia utusan Allah yang soleh dan bertaqwa, dan terjaga dari perbuatan dosa.

Kisah para Nabi yang sangat berbeda antara Qur’an dan kitab Injil, membuktikan bahwa kitab Qur’an bukan tulisan plagiat, tetapi benar wahyu Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

Iklan

One thought on “Al-Qur’an Menjiplak Kitab Injil ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s