Muhammad SAW dan Yesus, Berkuasa Mengampuni Dosa Manusia ?

MUHAMAD  SAW TIDAK BISA MENGAMPUNI DOSA UMATNYA…BENARKAH YESUS BISA MENGAMPUNI/MENEBUS DOSA MANUSIA ?

Ini pernyataan yang sering dilontarkan kepada muslim. Tidak perlu menggunakan dalil ayat Qur’an untuk menjawabnya, karena non muslim jelas tidak mempercayai Qur’an. Dengan logika dan kecerdasan akal saja.

Muhammad SAW bukanlah Allah bagi umat Islam. Tetapi utusan Allah kepada umat manusia untuk membawa kabar keselamatan. Seperti halnya Musa diutus Allah kepada bani Israil. Musa juga bukan Allah, Musa tidak bisa mengampuni dosa umatnya. Musa dan Muhammad SAW, adalah penyampai pesan wahyu dari Allah kepada manusia, memberitahu jalan keselamatan hidup.

Jika manusia mengikuti petunjuk Muhammad SAW, tentu akan selamat, dan dosa dosa akan diampuni oleh Allah yg telah mengutus Muhammad SAW dan pencipta alam semesta ini. Ini sangat logis, karena semua Nabi diutus ke dunia bukan untuk menjadi Tuhan, dan para Nabi tidak memiliki kuasa mengampuni dosa dosa manusia.

Noah Lot Abraham Moses Elia Elisa David Yunus Yohanes pembaptis atau Yesus, sama diutus ke dunia oleh Allah pencipta alam semesta, untuk menyampaikan kabar keselamatan kepada manusia. Bukan untuk mengampuni dosa dosa manusia.

Jika kemudian manusia mau mendengar dan taat serta mengikuti jalan Allah yang telah disampaikan oleh para Nabi, pasti akan selamat dan dosa dosa akan diampuni oleh Allah yang telah mengutus para Nabi.

Sedangkan klaim umat Kristen bahwa Yesus dapat mengampuni/menebus dosa manusia, apa bisa dibuktikan? Itu kan hanya klaim keimanan. Semua penganut agama apa pun bisa mengklaim hal seperti itu. Tetapi sampaikah logika dan nalar kita menerima konsep doktrin keimanan tersebut?

Injil Matius 20:23 dan Markus 10:40 Yesus berkata, “Perihal seseorang masuk ke kerajaan sorga, duduk dikanan atau kiri aku, aku TIDAK BERHAK memberikanya. Itu hanya diberikan kepada orang orang oleh Allah Bapa”.

Yang mengampuni dosa dosa manusia itu bukan Yesus, tetapi Allah Bapa. Baca Injil Matius 6:8-15, Yesus nengajarkan kepada murid muridnya jika berdoa, “Ya Allah Bapa kami di sorga, dikuduskan nama-Mu, ampunilah dosa kesalahan kami. Sebagaimana kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami”.

Lukas 23:34, Yesus berdoa, ” Ya Allah Bapa, ampuni kesalahan mereka, sebab mereka tidak tahu apa yg mereka perbuat.”

Jelas menurut kitab Injil, dosa dosa manusia hanya diampuni oleh Allah Bapa, bukan oleh Yesus. Karena hanya Allah yg memiliki kuasa dan kekuasaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s