QUR’AN DIUBAH DAN MENDUKUNG KETUHANAN ISA ?

JAWABAN UNTUK :
AYAT QUR’AN DIUBAH DAN MENDUKUNG KETUHANAN ISA ?

Telah biasa kita dengar tudingan ini, dengan dipaparkan antar ayatnya. Tentu tidak perlu dijawab disini, karena segala pertanyaan dan jawabannya, mudah kita baca diera informasi yang sangat transparan.

Dengan logika, mungkin ada sisi lain yang bisa dijelaskan dalam hal ini. Asumsi Qur’an diubah, untuk agenda dan kepentingan apa? Adakah kepentingan karena akan ada agama sesudah Islam?

Islam muncul diera lebih terkini, abad ke 7 M. Ketika tradisi kepemimpinan Paus di Kristen telah ‘berkuasa’ sejak abad 1 M. Dan penganut Yahudi/Kristen, komunitas yang telah ada ditengah dan bersama komunitas muslim dan kehidupan Muhammad SAW di Makah dan Madinah.

Artinya, banyak mata yang melihat dan telinga mendengar, ketika ayat ayat Qur’an diwahyukan, dan ditulis para sahabat Muhammad SAW, serta dibukukan oleh Utsman bin Afan r.a 15 tahun pasca kepergian Muhammad SAW.

Jika terjadi perubahan/perbedaan isi Qur’an tentu banyak yang mengkritisi. Apalagi, Qur’an menjadi satu satunya kitab suci yang bisa dihafal diluar kepala, sejak Qur’an diwahyukan, pertama dibukukan dan hingga kini.

Lalu, adakah isi Qur’an atau hadits yang mendukung tentang keTuhanan Isa? Misal, “Isa terkemuka di dunia dan akhirat”, “Isa akan menjadi hakim yang adil”, “bayi Isa tidak disentuh syetan”, dan makna semisalnya.

Tentu, andai isi Qur’an dan hadits benar mendukung keTuhanan Isa a.s, maka Muhammad SAW akan menjadi muslim pertama yang memperTuhankan Isa a.s. Faktanya kita tahu, justru wahyu Allah kepada Muhammad SAW adalah, “kafir orang yang memperTuhankan Isa bin Maryam”.

Andai ada ayat Qur’an atau isi hadits, yang berindikasi memperkuat keTuhanan Isa a.s, tentu akan sedari awal sudah dihapuskan oleh penulis Qur’an dan hadits.

Islam dan muslim, sangat mengimani dan memuliakan Isa a.s bin Maryam, sebagai Nabi utusan Allah. Sama persis seperti muslim menghormati dan memuliakan Nabi Nuh a.s (Noah), Nabi Luth a.s (Lot), Nabi Daud a.s (David), Nabi Sulaiman a.s (Salomo) atau Nabi Ilyasa a.s (Elisa).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s