FENOMENA KOMBESPOL KRISHNA MUKTI

Tidak berlebihan jika popularitas Kombespol Krishna Mukti, kini berjalan didepan institusi dia mengabdi. KM dengan performanya yang cakap dan enerjik serta kinerjanya, telah mencuri perhatian bagi banyak publik.

Tidak mudah menjadi publik figur dalam posisi sebagai pejabat, bisa dicitrakan positif dan menjadi magnet. Perlu banyak hal untuk ada diposisi seperti itu. SBY dan Jokowi, diantara sedikit figur yang bisa kearah dan ada diposisi seperti itu.

KM kini muncul dan mengarah ke posisi tersebut. Sebelum kemunculan KM, Polri atau Polda terdengar di media dengan Humasnya. Masih ingat dengan kefamiliaran nama Boy Rafly Amar dan Rikwanto di media, dalam memaparkan kasus kasus yang tengah ditangani kepolisian.

Kini, bukan sebagai humas, tapi KM telah muncul sebagai selebriti polisi yang sangat akseptabel bagi publik juga media. Performa, kinerja, komunikasi dan rekam jejak prestasinya di kepolisian berkolaborasi, membuat KM menjadi figur polisi yang familiar dan populer.

Pemilik akun facebook dengan ratusan ribu follower, dan akan terus bertambah ini, bisa mengubah paradigma publik terhadap citra kepolisian, lebih open transparan dan familiar. Anggota bhayangkara negara yang pakar reserse, dan kini sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jaya, memang begitu populer dan familiar bagi publik dan media.

Beberapa kasus kriminal yang sangat populer beberapa tahun kebelakang dan terkini, telah diungkap dan tengah ditangani, oleh perwira menengah lulusan terbaik PTIK diangkatannya ini.

Publik tentu memiliki ekspektasi besar kepada institusi kepolisian, dalam upaya melindungi dan mengayomi masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dalam berkehidupan. Dan ekspektasi itu, diantaranya ada di bahu Kombes Krishna Mukti, yang kini trending dengan uniform kaos TBCnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s