KEKERASAN DALAM KESEHARIAN

KEKERASAN DALAM KESEHARIAN

Kekerasan dan kriminalitas menjadi headline pemberitaan dipekan pekan terkini. Dan telah menjadi keseharian kita. Kekerasan bisa jadi, menjadi alternatif pilihan dalam menyelesaikan persoalan bagi sebagian kita.

Invasi kekerasan moral dengan ragamnya, mudah ditemukan dibanyak segmen masyarakat kita. Pranata sosial kita, telah mengalami dekadensi moral. Dan itu adalah bentuk kegagalan kita sebagai bangsa, kegagalan sistemis yang memunculkan banyak kekerasan dan krimininalitas yang terjadi di masyarakat.

Ketika kita lemah atau tidak mampu mencegah pemicu demoralisasi di masyarakat, harusnya kita memiliki power personal agar demoralisasi tidak kian melebar dan mengakar.

Meriuhnya pornografi, meriahnya perzinahan, mudahnya meraih miras, dan preseden kerusakan moral yang dipertontonkan dalam kehidupan, dan semua itu dipertontonkan dalam banyak media dikeseharian, sangat ditengarai menjadi diantara pemicu dan pemacu demoralisasi dalam masyarakat.

Pendidikan agama dan moral yang berbasis keluarga, bisa menjadi sebuah jawaban untuk membangun keindahan moral. Waktu yang berjalan, memang dapat melajukan percepatan demoralisasi. Keimanan dapat melambatkannya, minimal bagi diri kita sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s