FREDDY BUDIMAN DAN PERTAUBATAN

FREDDY BUDIMAN, PERTAUBATAN DAN KEMATIAN

Pria asal Surabaya tervonis mati kasus narkoba, Insya Allah diketenangan malam akan pergi menghadap pencipta malam, pergi kepada pemilik ketenangan. Tak akan ada lagi duka dan air mata Freddy Budiman, karena pemilik kasih Insya Allah akan memberinya senyum.

Berbahagialah mereka yang pergi dalam senyumNYA. Freddy akan pergi setelah mempersiapkan jalan panjang kepadaNYA. Vonis mati Freddy akan dijalani, ketika grasi tak lagi diberi. Tapi, sungguh pertaubatannya tak akan ditolakNYA.

“Sungguh Dia maha penerima taubat” dan “kebaikan yang terakhir, dapat menghapus dosa dosa sebelumnya”, demikian janji pemilik kasih dalam Qur’an, dan DIA tak kan pernah mengingkari janji. Allah sangat senang ketika seorang manusia bertaubat dengan kesungguhan.

Berbahagialah mereka yang wafat selagi mengingat, dan berakhir selagi dzikir. Berapa banyak kita, yang pergi kala terlupa dan terlena oleh goda dosa dunia. Hanya sedikit saja diantara kita yang tahu bilakah kematian tiba.

Sementara tidak sedikit yang terlena dan lupa, karena tidak pernah tahu bilakah ajal itu datang. Hingga terkadang ajal datang ketika manusia tengah tertawa, dan tenggelam dalam kemaksiatan.

Dia yang menangis di dunia karena mengingat dosa, DIA akan memberi tawa dalam kebahagiaan surga. Dia yang tertawa dan lupa oleh dosa dunia, akan menangis dalam penyesalan yang tiada berkesudahan.
® Cigasong

Iklan