KISAH BUKU KEMATIAN

‘Kepergian’ yang tiba tiba dari seseorang yang masih muda usia, sering kita dengar dan tentu mengejutkan, tetapi tidak dalam ruang takdirNYA. Cerita duka ‘kepergian’ tersebut, satu diantara banyaknya pembelajaran tentang tipisnya jarak antara hidup dan kematian.
Setiap kita meyakini kematian adalah keniscayaan dalam hidup. Tapi tidak setiap kita meyakini waktunya akan tiba dalam hitungan jam atau esok. Karena kita kebanyakan over confidence bahwa ‘waktu’ masih terlalu lama datangnya, untuk memisahkan kita dengan kehidupan. 

Usia muda dan tubuh sehat, sering membuat kita over confidence, bahwa kematian tidak akan segera datang. Padahal, hidup dan kematian hanya terpisah oleh waktu sekedipan mata. Terpisah hanya oleh jarak kurang dari selebaran langkah.

Ketika kita dalam posisi over confidence, maka rencana pertaubatan, enjoy kita tuliskan pada halaman terakhir dari buku kehidupan kita. Padahal kita tidak pernah tahu, akan berapa jumlah halaman dari buku kehidupan kita. 

Bagi kita yang meyakini dan senantiasa ingat, bahwa ‘waktu’ akan dan dapat mengakhiri hidup kita sekarang, sesaat atau esok, maka akan menuliskan disetiap halaman dari buku kehidupan kita, dengan huruf KEIMANAN, untuk membentuk kata KETAQWAAN dan memunculkan kalimat RIDHO ALLAH. 

Akan berapa halamankah buku kehidupan kita? Telahkah kita tuliskan dengan kalimat pertaubatan? Apa cerita yang telah kita goreskan di buku kehidupan kita, ketika kelak Allah menutup jilid buku kehidupan kita?

Belajarlah dari mereka yang telah pergi mendahului kita. Ketika kita mendekati pertaubatan dengan berjalan perlahan, maka kematian bisa menghampiri kita dengan berlari cepat, ketika kita belum jua sampai di pintu pertaubatan. ® Cigasong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s