POLITIK KEKUASAAN BERBATAS WAKTU

​Rekayasa pencitraan pemaksaan mencari wajah dan menebalkan wajah, memang begitu dekatnya dan menyatu dalam kebersamaan di panggung politik. Inilah yang tengah dipertontonkan hari hari belakangan disatu negeri, entah dimana.

Begitu kasar dan transparannya, bahkan tidak mengharuskan seseorang berlatar pakar politik untuk merasakan panasnya atmosfer ini. Bahkan tak diperlukan teropong politik untuk melihat eskalasi ini di langit politik.
Karena seseorang dan oleh seseorang serta dari seseorang, situasi dan dinamika politik bisa terjadi dan kian menjadi. Kekuasaan memang terkadang dan sering mengharuskan dan diharuskan dalam berjalan.
Kekuasaan ketika sedang berjalan, terkadang sulit dihentikan dan bisa pula tak ingin dihentikan. Karena kekuasaan adalah kekuatan itu sendiri. Kekuasaan adalah kekuatan yang terus berjalan. Ketika kekuatan lain tak bisa menghentikan kekuasaan, maka waktu adalah kekuatan yang terbesar.
Oleh waktu kita dibatasi, dan waktu tak pernah membiarkan kekuatan berlari melampaui dari batasnya. Ketika telah dibatas waktu, bahkan kekuasaan dan kekuatan pun bisa luluh bersimpuh.
Masihkah kita arogan padahal waktu tak pernah dusta memberi batasnya. Ketika kita telah melewati batas waktu, sungguh segalanya hanya akan menjadi sepenggal cerita yang berlalu, pada secarik kertas, yang entah akan tersimpan di buku sejarah, atau tersobek oleh tangan tangan sejarah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s