BOCAH TERKUAT DI INDONESIA

TRANS 7 REDAKSI SIANG :

BOCAH TERKUAT DI INDONESIA

Ari 11 tahun dan adiknya Irfan 6 tahun, diantara salah satu bocah kuat di Indonesia pada 2012 lalu, bocah dusun Belimbing kab. Purworejo Jawa Tengah. Mereka memiliki kekuatan yang belum tentu dimiliki kebanyakan orang. Kekuatannya adalah dapat memikul beban hidup berjalan jauh dengan berpeluh tanpa mengeluh.

Bocah tanpa ibu ini, menjual balon dan mainan anak hasil olah kreatifitasnya, berkeliling desa dengan sepeda tua dari rumahnya yang sangat sederhana. Dengan kekuatannya, Ari bisa menjadi diantara bocah paling inspiratif bagi kehidupan. 
Ari memiliki kekuatan, yang telah menghilang dari kebanyakan orang. Ari telah mengajarkan sesuatu, yang kebanyakan kita enggan mempelajarinya. Ari memiliki sesuatu kebisaan, yang bagi kita mungkin sebagai ketidakbisaan. 

Diusianya, Ari telah memberi inspirasi, Ari telah berbagi hati. Ketika kebanyakan kita menulis keluhan roman picisan dalam hidup, Ari menyusuri hidup dengan berpeluh. Dengan semangat hidupnya, Ari berjuang dengan tetesan keringat, ketika kita begitu terlalu mudah meneteskan air mata untuk sekeping cinta yang retak, atau oleh duri yang menusuk.

Mereka yang menempuh jarak yang jauh dengan berpeluh, enggan untuk mengeluh. Tersenyum dengan beban berat yang dipikul sambil berlari. Haruskah kita terduduk menjual keluhan dan buku roman picisan di etalase hidup kita?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s