AIR MATA KEHIDUPAN

INDOSIAR MIKROFON PELUNAS HUTANG : LINGGA, AIR MATA KEHIDUPAN

Lingga lelaki beristeri, ayah beranak dua, adalah satu diantara begitu banyaknya pejuang kehidupan. Novel kehidupannya dipenuhi oleh tulisan cerita lara dan tumpahan air mata. Mungkin kita tak bisa menuntaskan membaca novel kehidupannya, karena air mata tak mampu untuk tetap tertahan di kelopak mata kita.

Pekerja serabutan yang pemilik hutang Rp 9.715.000,00 ini tak lagi sanggup membayar hutang hidupnya. Sejumlah nilai yang oleh sebagian kita bisa jadi hanya harga sebuah gadget yang digenggam. Sebuah nilai yang bagi kita mungkin mudah dan cepat mendapatkannya. Atau sebuah nilai yang begitu murahnya untuk kita belanjakan.

Kebahagiaan dunia memang mahal, kita membutuhkan upaya dan tenaga serta uang untuk memperolehnya. Sesuatu yang kita kejar dengan berlari, walau kadang harus dan atau terjatuh untuk itu. Yang terkadang pun belum tentu kita dapat meraihnya. Dan pastinya kita akan kehilangan kebahagiaan dunia, ketika kita telah mendapatkannya, oleh sebab takdir kematian.

Kebahagiaan dunia memang harus kita upayakan, bagian dari wajibnya ikhtiar dalam perjalanan hidup. Tetapi Allah tidak akan pernah menghukum kita, ketika kita tidak memperolehnya. Itulah kasihNYA, karena DIA tahu, bahwa perlu upaya dan berbiaya untuk memperolehnya.

DIA memberi kita kebahagiaan sejati, yang setiap kita bisa memperolehnya. Kebahagiaan yang tidak akan pernah berkesudahan. Yang tidak akan pernah berakhir oleh kematian lagi. Kebahagiaan yang akan bisa didapat, semiskin apa pun kita, selemah apa pun kita. Kebahagiaan dunia yang mahal dan belum tentu kita peroleh walau sudah berjuang, kita gigih mengupayakannya. Apakah kebahagiaan sejati kelak, yang siapa pun bisa meraihnya, telahkah kita upayakan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s