KETIKA MEDIA MENGUBAH

Era dan kehidupan, hampir tak bisa melepaskan diri dari media informasi dan komunikasi. Media telah membawa banyak perubahan besar dalam kehidupan. Media dapat membuat bingkai image di jendela kehidupan, inilah situasi yang terkadang membuat kita ada diposisi ambivalen terhadap eksistensi media.

Media dapat menjadi alat bagi promosi dan degradasi dalam kehidupan. Seseorang siapa pun dengan idealis berpretasi, bisa bukan apa apa tanpa blow up media. Seorang siapa pun yang oportunis, bisa menjadi segalanya berkat blow up media. 

Fenomena fakta demikian ada dilingkaran kehidupan ini. Oleh media, seorang dari antah berantah, dalam seketika dapat menjadi orang yang wah. Oleh media, ketinggian seseorang bisa saja dijatuhkan. Konspirasi dan rekayasa kehidupan bisa dibangun dengan media pun, bisa menjadi sebuah keniscayaan.

Media berada digarda terdepan bagi pembentukan sebuah opini dan perubahan. Tetapi Media, bukan untuk diingkari, juga tak perlu sangat diterpanai. Tapi disikapi dengan sebuah kritis dalam membaca, mendengar dan menyimaknya.

#SayNotForPlagiat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s