TERORIS BUKAN JIHAD BUKAN ISLAM

Pelaku teroris sepertinya harus diinterogasi oleh MUI, ditanya alasannya apa dan mengapa. Aneh saja jika aksi mereka atas nama dan berangkat dari semangat jihad. Dan sangat aneh jika masih saja ada orang yang bisa dan mau direkrut menjadi teroris. 
Bisa jadi aneh, karena :

1. Ada yang jelas dituduh menghina Islam, tetapi tetap aman dan sehat wal’afiat.

2. Banyak yang dituduh menghina ulama, juga tetap aman dan sehat wal’afiat.

Lah, polisi muslim sedang sholat didalam masjid, bisa bisanya kok yang menjadi sasaran untuk diserang dilukai. Ini logika jihadnya dimana? Ingat dengan bom dalam masjid di Polres Cirebon beberapa tahun lalu, ini juga logika jihad yang sangat ngawur. Apalagi andai benar, konon pelaku teror akan membom cafe restoran dan gereja, ini sama sekali tidak bisa dikaitkan dengan jihad.

Jelas aksi pelaku tersebut adalah kriminal murni, bukan jihad. Jika pelakunya tewas oleh bom atau ditembak polisi, jelas akan masuk neraka jahanam dan kekal. Sesuai dengan sabda Nabi SAW bahwa orang yang mati dengan cara bunuh diri atau membunuh manusia, akan kekal dalam neraka.

Apalagi jika alasan menyerang polisi karena dendam, sangat bukan lagi jihad. Itu kriminal yang sangat konyol. Ali bin Abi Tholib ra, pernah di perang jihad nyata, hampir bisa membunuh musuhnya, tetapi saat pedang akan ditebas, musuh meludahi Ali ra, hingga tidak jadi dibunuh hanya karena khawatir Ali ra membunuh karena dendam diludahi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s