FITNAH DUNIA DIAKHIR MASA

Hal fitnah itu semisal seseorang yang dibebankan tuduhan menumbangkan pohon besar. Bukankah dia tak memiliki kapak? Dengan apa menumbangkannya? Bukankah dia telah menempuh jalan jauh, dan tak sebatang pun ranting kecil di jalan yang pernah dipatahkannya.
Bergemuruhlah fitnah dari ujung ke ujung. Hingga kita seperti sukar membedakan kejujuran dan dusta. Maka kecelakaanlah bagi mereka yang tidak bertawakal kepada Allah dalam mendengar dan melihat.

Maka tiba pula masa, ketika kejujuran semisal seseorang yang dipaksa diikat lalu ditenggelamkan ke lautan dalam. Tetapi orang banyak takjub dan berkata, “Lihat dia yang ditenggelamkan telah berdiri kembali diatas puncak gunung”.

Maka, itulah masa dimana kejujuran didustai, dan dusta dibenarkan. Maka kecelakaanlah bagi mereka yang percaya dengan dusta, dan enggan mendengar kejujuran. Maka ujilah perkataan, bagaikan pedagang yang menimbang emas diatas neraca.

Ketidakadilan pun meriuhkan zaman, semisal seseorang pekerja yang dengan letihnya menyelesaikan pekerjaannya, tetapi tidak diberi hak upahnya. Dan orang yang berpangku tangan tak berbuat, diberi upah yang bukan haknya. Maka tegakanlah keadilan sekali pun terhadap seorang musuh.

Tiba pula masa, ketika kemaksiatan dibiarkan, seperti seorang ibu yang membiarkan anak balitanya bermain ditepian sungai. Dan membenci kebenaran, seperti seseorang yang diberi keleluasaan melampiaskan dendamnya, kepada musuh yang sudah terkulai.

Maka tetaplah menyeru kebenaran, hingga tiada lagi orang yang mau mendengarkan kecuali diri kita sendiri. Maka jangan pernah hilang asa dan berduka dengan dunia. Karena kelak ada kehidupan abadi, ketika api dinyalakan dengan sangat membakar. Dan ada pula naungan kasihNYA hanya bagi orang orang terpilih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s